Pentas Seni Gamacentia

GAMACENTIA
Pentas Seni SMP Labschool Jakarta 2017
          Pentas seni tahun 2017 diselenggarakan oleh angkatan 25. Pentas seni kali ini diselenggarakan di lapangan SMA Labschool Jakarta. Pentas begitu meriah karena diisi dengan penampilan dari siswa siswi SMP Labschool. Pentas seni kali ini bernama Gamacentia yang bertema 1001 malam. Dengan dekorasi arabian seperti unta, lampion, dan masih banyak lagi.

            Acara dimulai dari jam 7. Dimulai dari pembukaan acara, sambutan kepala sekolah dan sambutan ketua pensi yaitu Kak Andine Anggoro. Penampilan langsung disuguhi oleh band, siswa siswi TK yang menampilkan senam dengan begitu lucunya, dan juga penampilan tari tradisional.

            Banyak sekali keseruan saat pensi, loh! Ada tempat photo booth bertema arabian, dengan unta dan kain sutra lainnya di lobby SMA. Harga tiket untuk satu frame hanya Rp15.000,00. Tempat photobooth ini sangat ramai saat acara selesai.

            Penampilan pertama ada duet bernyanyi dari Keiko dan Rifa sebagai pemain piano. Suara Keiko sangat bagus! Ada juga penampilan dari Kak Hanif yang bernyanyi sangat seru, dan penampilan solo dari Rafi dengan suara yang sangat bagus! Lalu penampilan ekskul band nih, penampilannya gak kalah keren!

            Ada juga penampilan dari Kak Andika, ia bermain keyboard dengan gaya antimainstreamnya nih. Lalu, dilanjut penampilan gambus yang asik banget. Penampilannya bagus banget, loh! Coi ycok dengan tema pensi kali ini. Lalu ada lagi penampilan dari siswa siswi TK Labschool Jakarta. Ada yang senam gembira, juga tari tradisional dengan lucunya! Semuanya gemas dengan aksi mereka! Nah, ada lagi penampilan solo dari Ave, suaranya yang bagus, bikin kita semua kagum! Lalu dilanjut penampilan ekskul zelofus angkatan 25 yang menampilkan tari tradisional yang sangat bagus. Lalu adalagi musikalisasi puisi dari kakak kelas, puisinya sangat bagus.
            Dilanjut dengan baris berbaris dari ekskul yang ditunggu tunggu, paskibra! Baris berbarisnya sangat rapih, dan formasinya juga bagus! Sayang, saya tidak bisa menonton dari awal karena berganti pakaian untuk tampil band. Dilanjut oleh penampilan berpuisi, lalu ada rap dari Valen dan Musa nih! Asik banget loh! Penampilan mereka seru banget, sampai semua siswa ke depan panggung untuk berseru ria. Dilanjut dengan ceramah dari Kak Maulana.

            Adalagi band dari ekskul angkatan 25, band dari kelas 8F, dan dilanjut duet dari Zahwa dan Zwei yang suaranya bagus banget sih, ya! Dilanjut lagi nih, dengan penampilan Arsha, Omar, Reefe dalam band. Penampilannya super keren! Mereka dari ekskul band juga. Dilanjut dengan band dari kelas saya sendiri. Saya tampil bermain piano, Shasha bermain gitar, dan Athaya bernyanyi. Walaupun kurang beberapa pemain, penampilan berjalan lancar. Walaupun suara piano tidak begitu keras, tapi semua latihan terbayarkan!

            Nah, ada lagi penampilan zelofus angkatan 26 nih! Kali ini, mereka menampilkan modern dance. Walaupun baru bergabung dengan ekskul zelofus, dance mereka kemarin sangat bagus loh! Dilanjut dengan penampilan band. Selesai tampil band, saya langsung lari ke hall ma bersama Athaya untuk bersiap siap tampil teater. Drama kali ini sangat seru! Tentang kerajaan yang menegangkan.

            Kami para pemeran langsung balik ke lapangan SMA dan menunggu di backstage sambil berdoa agar akting kami semua lancar tanpa lupa dialog atau lain lainnya. Saat dipanggil ekskul teater akan tampil, kami sangat deg deg an, karena takut salah dan malu, tapi ternyata, penampilan berlangsung seru, meriah, dan lancar! Penonton ikut tertawa terbahak bahak saat adegan lucu, bahkan kami para pemeran sulit untuk menahan tawa.

            Dilanjut dengan band, dan bernyanyi solo, lalu penampilan band lagi. Ada juga yang tampil ber pidato tentang nasionalisme. Dilanjutkan oleh penampilan zelofus angkatan 25 lagi yang menampilkan modern dance.

            Istirahat berlangsung selama satu jam, diisi dengan shalat zuhur, jajan untuk makan siang, berganti pakaian, dan semacamnya. Walaupun tadinya matahari sangat terik, tiba tiba hujan. Tapi, saat selesai istirahat, hujan sudah reda.

            Selesai istirahat, ada penampilan diva dance dari SMA, mungkin semacam zelofus nya SMA ya? Lalu, dilanjut penampilan oleh Kak Zahra, ia bernyanyi sambil bermain piano dengan lagu Perfect nya Ed Sheeran. Ada juga penampilan dari OSIS SMP Labschool Kebayoran dan SMP Labschol Cibubur. Mereka menampilkan bernyanyi dengan suara yang tak kalah keren! Dilanjut dengan penampilan oleh ekskul yang baru saja mewakili untuk indofest, saman!

            Ekskul saman tampil dengan sangat bagus! Walaupun panasnya matahari, para penari tidak putus asa dan tetap dengan gerakannya masing masing. Formasi mereka sangat rapih! Adalagi penampilan dari ekskul bahasa Jepang dengan menampilkan tarian. Lalu dilanjut zelofus angkatan 24, yang menampilkan modern dance lagi nih! Adalagi penampilan dari band kakak kelas 9F, 9E juga penampilan paduan suara. Adalagi yang paling seru, adu beatbox antara Abijan dan Kak Farel. Dan tiba tiba, ada kakak kelas 9 yang ikutan beradu! Keren deh!

            Dilanjut dengan DJ nya Keefe dan Dhafin! Kalau kata kita semua, ini yang paling seru! Memang hanya lagu, tapi kita semuasangat bersenang senang! Adalagi penampilan band dari kelas 7, lalu band kelas 9. Dilanjut oleh flashmob dari kakak angkatan 25.

            Tak lupa, di pensi kali ini diselenggarakan Labscare untuk kelas 7. Siswa mengambil sampah makanan minuman untuk mendapat jam labscare.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOLIDAY HAPPY DAY

Dampak Penghapusan Mata Pelajaran TIK di Sekolah

Libur Akhir Semester